10 Tips Diet Kehidupan Nyata

Gizi

Apakah Anda lelah dengan tips diet yang diberikan oleh seseorang dengan penghasilan dan waktu yang tampaknya tidak terbatas? Bagi sebagian dari kita, mungkin tidak praktis untuk menghabiskan setengah dari hari Minggu kita menyiapkan makanan yang dibagi dengan hati-hati untuk sisa minggu ini, atau layak secara finansial untuk membeli semua makanan kita yang dikemas dalam porsi yang tepat. Dan ada di antara kita yang merasa ngeri memikirkan menimbang makanan untuk mencapai ‘ukuran porsi optimal’. Berikut adalah sepuluh tips diet kehidupan nyata bagi kita semua.

1. Makan? Porsi restoran cenderung sangat besar, dan jika ada di piring, kita cenderung memakannya. Jika memungkinkan, pesanlah dari menu anak-anak, di mana porsinya berukuran lebih wajar.

2. Pertahankan camilan sehat dan mudah diakses. Semangkuk buah di meja dapur, wadah seledri atau batang wortel di lemari es, atau beberapa kaleng salad buah terbuka di meja Anda di tempat kerja akan membantu Anda meraih sesuatu yang sehat ketika rasa lapar pertama kali dimulai. Dengan kata lain, Anda akan cenderung mengambil sesuatu yang rendah kalori dan baik untuk Anda jika mudah dimakan.

3. Ganti sayuran beku untuk kalengan. Sayuran kalengan cenderung mengandung banyak sodium, yang tidak Anda butuhkan, dan rendah nutrisi, yang Anda butuhkan. Beli tas ukuran ekonomis dengan penutup ritsleting untuk memudahkan menuangkan satu porsi makanan.

4. Beli pengukus sayur. Mengukus adalah salah satu cara paling sehat untuk memasak sayuran. Makanan mempertahankan hampir semua nutrisi alami alih-alih mencurinya ke dalam air rebusan. Bahkan lebih baik, itu membuat sayuran Anda terasa lebih enak – yang berarti Anda akan lebih cenderung memakannya daripada mengisi makanan berlemak yang menambah berat badan.

5. Jangan pernah makan berdiri. Salah satu cara termudah untuk menyabotase diet Anda adalah ‘makan tanpa berpikir’. Perlakukan makan dengan rasa hormat yang layak. Perbaiki piring. Duduk dan makan dengan benar. Anda tidak akan terlalu banyak memasukkan makanan ke dalam mulut tanpa memperhatikan.

6. Sebarkan makanan Anda. Ketika Anda makan tiga kali sehari, tubuh Anda cenderung menyimpan apa pun yang tidak dibutuhkan saat itu. Dengan mengadopsi kebiasaan ‘merumput’, metabolisme Anda akan bekerja sepanjang hari. Nikmati sarapan kecil, sepotong buah dengan biskuit atau roti bakar di pagi hari, makan siang ringan dan ‘kudapan sepulang sekolah’ sore hari. Ingatlah bahwa Anda memecah jumlah makanan yang sama menjadi makanan kecil, bukan MENAMBAH lebih banyak makanan ke dalam makanan sehari-hari Anda.

7. Ambil jus buah atau air rasa bukan soda. Soda hanyalah kalori kosong. Tanpa nutrisi, banyak gula. Alih-alih, ambil sebotol jus buah 100%, atau air yang diberi bumbu buah.

8. Minum air putih. Bahkan FDA merekomendasikan setidaknya 8 gelas penuh 8 ons air sehari untuk menjaga tubuh Anda berfungsi dengan baik. Saat Anda berdiet, Anda harus minum lebih banyak lagi. Bukan hanya perasaan penuh – air membantu tubuh Anda mencerna makanan dengan baik dan membersihkan sistem Anda.

9. Tidak dapat membeli keanggotaan gym? Buat perjanjian dengan teman untuk berolahraga bersama. Buatlah kencan setidaknya tiga kali seminggu untuk bermain bola voli, berjalan-jalan, atau menghabiskan setengah jam melakukan sesuatu yang aktif.

10. Lewati keripik kentang. Makanan ringan berlemak yang digoreng dengan minyak terhidrogenasi seperti keripik kentang menyumbangkan lemak dan kalori, dan tidak sedikit lagi. Sebagai gantinya, ambil segenggam buah kering atau secangkir yogurt untuk jumlah kalori yang sama dan manfaat gizi yang lebih banyak.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*