Rahasia untuk Keluarga yang Fit

Gizi

Bukan rahasia lagi bahwa banyak orang tua dan anak-anak mereka kelebihan berat badan. 10 ‘rahasia’ sederhana ini dapat membantu Anda mengubah gaya hidup keluarga sehingga Anda semua menjadi bugar dan sehat.

1) Makanlah Makanan Gandum Utuh

Biji-bijian olahan dan olahan, seperti roti putih, nasi putih, sereal, pasta, dan makanan lain yang dibuat dengan tepung putih memiliki indeks glikemik yang tinggi, jumlah serat yang rendah, dan lebih sedikit vitamin dan mineral seperti makanan yang dibuat dengan biji-bijian utuh. Beralih ke makanan gandum, termasuk roti gandum, pasta gandum, beras merah, dan sereal yang terbuat dari biji-bijian, adalah cara mudah dan sehat untuk membuat diet keluarga Anda lebih bergizi.


2) Batasi Minuman Soda dan Buah

Minuman soda dan buah memiliki nilai gizi rendah dan banyak kalori. Pada sekitar 150 kalori per 12 ons melayani, anak-anak Anda akan mendapatkan satu kilo ekstra setiap 3 minggu jika mereka minum hanya satu kaleng soda setiap hari.
Mengurangi atau menghilangkan soda, minuman buah, dan bahkan jus buah, bisa menjadi cara yang baik untuk menghilangkan banyak kalori ekstra dan memberikan ruang bagi anak-anak Anda untuk makan lebih banyak makanan bergizi.


3) Makan Lebih Banyak Buah dan Sayuran

Sebagian besar anak-anak tidak cukup makan buah dan sayuran dan itu biasanya berarti mereka makan makanan lain yang kurang bergizi. Dengan kandungan serat yang tinggi dan banyak vitamin dan mineral, buah-buahan dan sayuran adalah bagian penting dari diet sehat. Dan karena mengandung banyak air, makan buah dan sayuran dapat membantu Anda merasa kenyang dan puas sehingga Anda tidak makan berlebihan.


4) Makan Lebih Banyak Makanan dengan Kalsium

Kesalahan umum yang dilakukan orang ketika mencoba menurunkan berat badan adalah mereka berhenti minum susu, makan keju, dan yogurt. Kalsium penting untuk membangun tulang yang sehat dan membantu Anda menurunkan berat badan. Anda harus mendorong anak-anak Anda untuk minum susu rendah lemak, makan keju dan yogurt dalam porsi tertentu untuk membantu menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan yang sehat.


5) Lebih Aktif

Semua orang tahu bahwa bagian dari penyebab epidemi obesitas saat ini adalah orang-orang jauh lebih tidak aktif daripada sebelumnya. Melibatkan anak-anak dalam kegiatan yang terorganisir, yang dapat berupa olahraga tim atau individu, dan mengurangi jumlah waktu di depan TV, komputer dan bermain video game akan membakar kalori dan meningkatkan tingkat kebugaran.

Kegiatan keluarga juga merupakan cara yang baik untuk menjadi lebih aktif secara fisik. Bahkan hal-hal sederhana, seperti berjalan melintasi lapangan parkir, menggunakan tangga, dan pergi jalan-jalan singkat bersama keluarga atau bersepeda, dapat membuat perbedaan besar.


6) Ketahui Dari Mana Kalori Berasal

Meskipun Anda tidak perlu melakukan penghitungan kalori harian, buat catatan harian tentang apa yang dimakan keluarga Anda selama beberapa hari dapat membantu Anda melihat dari mana kalori ekstra berasal. Apakah anak-anak Anda kelebihan berat badan karena kalori yang mereka dapatkan dari camilan sebelum tidur atau dua gelas Kool Aid atau minuman soda yang ia minum? Atau mungkin karena ukuran porsinya terlalu besar?

Jika Anda tahu dari mana kalori anak-anak Anda berasal, Anda akan tahu di mana harus melakukan perubahan dan bagaimana Anda bisa mengurangi, terutama pada makanan yang memiliki banyak kalori kosong.


7) Pelajari Tentang Karbohidrat

Karbohidrat mendapatkan bungkus yang buruk, terutama dengan semua pendukung diet protein tinggi, seperti Atkins dan South Beach Diet. Tidak semua karbohidrat diciptakan sama. Meskipun sebaiknya menghindari makanan yang telah disuling seperti roti putih, makanan yang dibuat dengan tepung putih, dan makanan dan minuman yang dimaniskan dengan gula, karbohidrat lain harus menjadi bagian dari diet seimbang.

Alih-alih menghindari semua karbohidrat, hanya belajar tentang bagaimana memilih makanan dengan karbohidrat ‘baik’, yang meliputi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan makanan gandum.


8) Pelajari Tentang Lemak

Seperti halnya karbohidrat, ada lemak ‘baik’ dan ‘buruk’. Alih-alih membuat kesalahan dengan mencoba menjalankan diet rendah lemak, dan hanya mengganti makanan lain yang sering kali sama tinggi kalori, Anda harus makan makanan yang mengandung ‘baik’ lemak di dalamnya. Ini termasuk makanan dengan lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal. Di sisi lain, Anda harus menghindari lemak jenuh dan lemak trans.


9) Pilih Makanan Sehat saat Makan

Bahkan jika keluarga Anda makan sehat di rumah, jika Anda makan makanan cepat saji berukuran super beberapa kali seminggu, mereka mungkin masih berisiko menjadi kelebihan berat badan. Jika Anda banyak makan di luar, tinjau fakta nutrisi dari menu restoran dan perhatikan ukuran porsi Anda. Kalori dan lemak bertambah dengan cepat saat makan di luar!


10) Tetap Termotivasi!

Kebanyakan orang tahu apa yang harus mereka lakukan untuk menjadi lebih sehat, makan sehat dan berolahraga tidak mudah. Pendidikan tentang kekhasan diet sehat, melibatkan seluruh keluarga, dan menetapkan tujuan, dapat membantu keluarga Anda tetap sehat dan bugar. Menyewa pelatih pribadi atau mencari penasihat ahli diet untuk menjaga Anda tetap sehat

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*